15 August, 2010

Wali Band

Biografi :















Wali Band adalah grup musik bergenre Lokal Pop Kreatif yang dibentuk pada 31 Oktober 1999, dengan personel terdiri dari Faank (vokal), Apoy (gitar), Tomi (drum), Ovie ((keyboard & synt), dan Nunu (bass). Album pertama mereka bertajuk ORANG BILANG dirilis 26 Maret 2008.

Dalam album tersebut, Wali mengandalkan lagu Dik sebagai hit single, di mana bintang sinetron Shireen Sungkar juga didaulat menjadi model video klip lagu tersebut. Selain beberapa single seperti Emang Dasar, Orang Bilang, Tetap Bertahan dan Egokah Aku.

Lagu Dik yang andalan grup yang memasukkan unsur dangdut itu tercatat hingga pertengahan Mei 2008, berhasil menjadi RBT (Ringbacktone) bagi sejuta pemilik ponsel. Ini menjadi barometer kesuksesan grup yang berangotakan lima pria itu.

Sukses album perdana, Wali akan segera merilis album keduanya. Sebelumnya, Wali telah merilis single jagoan dari album terbarunya, Cari Jodoh. Bahkan berkat RBT single Cari Jodoh ini, Wali mendapat hadiah umroh dari labelnya, Nagaswara.

Dalam momen Ramadhan 2009, Wali juga mengeluarkan single religius yang berjudul Mari Sholawat.

Single Cari Jodoh milik Wali ternyata telah dibajak oleh negara tetangga, Malaysia. Lagu ini sendiri telah diubah menjadi lagu remix. Wali sendiri bakal menuntut pertanggungjawaban dan akan memproses masalah pembajakan ini.

Berita lain : Wali Band Berusaha Ajak Istri Saat Manggung

Kapanlagi.com - Jadwal padat dan tur ke luar kota ternyata tak membuat para personil Wali Band kekurangan waktu bersama istri tercinta. Tak kurang akal, mereka sebisa mungkin membawa serta istri mereka ke tempat manggung. Termasuk dalam acara Aksi Semangat Indonesia yang diadakan hari Minggu (06/06). Para personil Wali nampak mengajak serta istri mereka.
"Senang bawa istri karena waktu untuk bertemu sedikit. Kebetulan ini dalam kota jadi dibawa tapi kalau di luar kota yang jaraknya enggak jauh juga suka dibawa. Soalnya kalau kejauhan kasihan sama mereka," ungkap Faank, sang vokalis saat ditemui di Parkir Timur Senayan. Membawa serta sang istri diakuinya dapat menambah semangat para personil Wali dalam bekerja.

Para personil Wali juga pernah mengalami pengalaman seru saat membawa serta istri mereka manggung. "Seperti di Bali atau Bogor. Malah waktu di Bogor, kita semua memegangi tangan istri kencang sekali lantaran diserbu fans. Kita hanya lindungi istri. Biar badan atau tangan kita yang kena jawil mereka asalkan para istri selamat. Sampai-sampai tangan kita sakit karena berpegangan terlalu kuat. Bayangkan istri satu, sedangkan fans banyak," papar Faank

Peran istri yang begitu penting dalam karir mereka membuat para personil band yang punya rekor fantastis dalam penjualan RBT ini tidak pernah sekalipun berpikir untuk berpoligami. "Balik lagi ke masing-masing. Namun kita begini lantaran ada sesuatu yang terlibat dan kadang tidak terlihat yakni peran istri," pungkas Faank. (kpl/dis/dka)

0 komentar:

Post a Comment