04 July, 2010

Trio Macan Daur Ulang Lagu Wali


JAKARTA, KOMPAS.com — Setelah mengukuhkan kembali sebagai Trio Macan, tiga cewek, yakni Iva, Dian, dan Lia Amelia, mengaku siap untuk menggarap album.

Kini, bersama pihak manajemen, mereka tengah membuat konsep untuk album kelima. Konsep utama yang bakal disajikan masih mengusung dangdut, tetapi aransemen musiknya dibuat lebih modern.

Menurut Dian dan Iva, lagu-lagu yang bakal jadi jagoan masih mengandalkan lagu-lagu lama yang didaur ulang. "Ya, kami masih akan menyanyikan lagu-lagu dari sejumlah pencipta dan band yang bakal didaur ulang. Semua disesuaikan dengan gaya dan karakter dangdut kami," kata Dian di sela-sela persiapan uji materi lagu di kantor rekaman Nagaswara, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (30/6/2010).

Lagu-lagu yang bakal dinyanyikan dan siap didaur ulang antara lain ciptaan band Wali dan Zevilla. Dipastikan ada tiga sampai empat lagu dari dua band itu yang bakal dinyanyikan dan jadi lagu jagoan dalam album terbaru Trio Macan.

Lantas apakah masih akan terus menjagokan lagu-lagu daur ulang atau sudah bikin lagu sendiri? Iva mengungkapkan bahwa sampai saat ini mereka memang belum menciptakan lagu sendiri. Namun, wanita bertubuh sintal ini yakin suatu saat nanti mereka punya lagu andalan hasil karya sendiri.

"Mungkin memang sekarang ini rezeki kami masih untuk nyanyi lagu daur ulang. Cuma, sebenarnya ada sejumlah lagu yang diciptakan baru. Ya, tentu harus ada karya sendiri, biar lebih membanggakan," kata Iva. (Warkot)

0 komentar:

Post a Comment